Minggu, 08 Januari 2012

Galau atau Gila?

HAKIKAT GALAU

    Mungkin ini tulisan yang tidak terlalu penting, tapi ini menjadi tulisan saya yang penting karena saya sendiri mengalaminya. GALAU, sebuah nkata yang terdiri dari 5 huruf yang memiliki berbagai tafsiran berbeda. Kata dia, kata mereka, galau itu ini, galau itu itu. Tapi ini kata saya.
     Galau menurut saya adalah adanya rasa mengganjal dalam hati, ingin tuk segera menyelesaikan, namun belum ada penyelesaian. Dan banyak sekali hal yang dapat mengakibatkan penyakit hhati yang satu ini. Galau bak virus yang menyebar. Betapa mudah galau itu datang kalu kita tak kuat iman. Galau juga banyak macamnya. Satu yang paling populer adalah GALAU CINTA.
      Galau cinta penyakit hati yang banyak di derita dan dialami oleh kaum muda. Biasanya penderita penyakit ini akan menjadi labil, atau malah gila sementara. Maksudnya disini adalah seseorang yang sedang terinfeksi virus ini biasanya akan mudah tersinggung, mudah marah, mudah menangis yang disusul tawa, sering nglamun, suka menyendiri, dan lain sebagainya. Lalu dari manakah datangnya penyakit ini?dari beberapa sumber, galau cinta terjadi karena disebabkan hal-hal berikut:
  • Cintaku bertepuk sebelah tangan (saya juga kurang tau maksudnya apa)
ini adalah sebab galau cinta  bagi mereka0mereka yang sedang terjerat panah asmara (jiiiaaah korban lagu). Cinta seakan adalah taklid buta. Namun sayangnya cinta itu tak terbalas. Seorang yang dicinta ternyata tak merasa. Sungguh ini yang menyebabkan galau tingkat dewa. Bayangkan saja, kegalauan karena sebab ini dapat menyebabkan hilangnya nyawa. Banyak kasus bunuh diri di tipi, koran, radio, atau internet yang disebabkan karena putus cinta. Sungguh irono. semoga kita tidak mengalaminya.
  • Rasa yang terpendam
ini adalah penyebab kegalauan bagi mereka-mereka yang memiliki "rasa" namun tak mengungkapkannya (ngapain ya dipendem?). Banyak alasan mengapa mereka tak mau mengungkapkan apa yang mereka rasa diantaranya, prinsip cinta yang pasrah "biarlah rasa ini mengalir seperti air", malu mengatakan, takut dan lain sebagainya.
Mungkin banyak di antara kita yang mengalami penyakit galau sebab ini. dan mungkin saja galau ini tak akan berakhir kecuali jika kita mau mengangkatnya ke permukaan. Memendamnya sendiri hanya akan menambah parah kegalauan hati. cara yang terbaik adalah dengan menceritakannya. Jika kita punya sahabat yang siap menampung cerita ke-galauan kita, maka ceritakan saja. Namun jika tak ada seorangpun yang bisa kita percaya, maka tumpahkanlah semua nyang kita rasa dalam sebuah karya, bisa piusi bisa cerita atau apa saja yang bisa membuat hati kita damai walau hanya sementara.
Dan jika kita tidak suka menulis,ga punya waktu menulis atau lainnya, cara yang mudah, bisa kita lakukan dimanapun dan kapanpun adalah katakan pada dunia. tulis status dalam Facebook, Twitter atau laiinya namun jangan mengandung unsur SARA, tetep dalam kaidah bilai dan norma. Meskipun tak semua orang suka membaca status ke-Galauan kita. Tapi mau bagaimana? ang penting hati kita lega walau hanya sementara.

Dan masih banyak lagi penyebab galau cinta selain dua hal yang telah saya sebutkan di atas. Dan mungkin hanya itu saran dari saya karena saya bukan ahli bedah galau. Maka, jika sakit berlanjut, hubungi Dokter Cinta....
Sampai jumpa dalam hakikat gakau part 2....

ditulis kembali oleh -ASFA92-

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More